Jadwal Pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis dari Penyisihan Group hingga Final

- Minggu, 8 Mei 2022 | 09:13 WIB
Tropi Piala Thomas Cup dan Uber Cup (foto : PBDjarum) (Kabar Pesisir / Anis Yahya)
Tropi Piala Thomas Cup dan Uber Cup (foto : PBDjarum) (Kabar Pesisir / Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Sebanyak 16 negara akan menurunkan para pemain Bulutangkis terbaiknya untuk berlaga dalam pertandingan Bulutangkis dunia Thomas Cup dan Uber Cup yang akan berlangsung di Impact, Muang Thong Thani, Pak Kret, Thailand, Minggu, 8 Mei 2022 hingga 15 Mei 2022.

Penentuan menempati group dilakukan setelah melalui undian Thomas Cup dan Uber Cup yang hasil undiannya secara resmi telah diumumkan dengan menempatkan tim regu negara-negara peserta dalam beberapa Group.

Tim regu Thomas Cup putra Indonesia bakal ketemu dengan tim regu beberapa negara seperti Korea Selatan, Singapore serta tuan rumah Thailand dalam Group A.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Imbau Pemudik Hindari Puncak Arus Balik

Sedangkan di Group B, terdapat beberapa negara yang akan saling bertemu yakni tim regu China, Denmark, Perancis serta tim regu Aljazair.

Sementara di Group C, ada tim regu China Taipei, India, Jerman dan Kanada. Terakhir di Group D, bakal tampil tim regu Jepang, Malaysia dan Inggris serta Amerika Serikat.

Pada pertandingan perebutan Uber Cup, di Group A, tim regu putri Uber Cup bakal berhadapan dengan tim regu dari Jepang, Perancis dan juga Jerman.

Baca Juga: APH Harus Kejar dan Ungkap Panitia atau EO Gagalnya Tegal Bahari Jazz

Di Group B terdapat tim regu dari China yang akan menghadapi China Taipei, Spanyol serta Australia.

Group C terdiri dari tuan rumah Thailand, Denmark, Malaysia dan tim regu putri Mesir. Sedangkan Group D, ada tim regu putri Korea Selatan, India, Kanada, dan Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

X