• Senin, 28 November 2022

Kenaikan Pangkat Pengabdian Diberikan pada Seorang Personel Polres Tegal Kota

- Kamis, 2 Juni 2022 | 15:16 WIB
Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, SS bersama Iptu Jaka Margono, SE dalam Corp  Report di halaman Mapolres Tegal Kota, Kamis, 2 Juni 2022. (Kabar Pesisir / Anis Yahya)
Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, SS bersama Iptu Jaka Margono, SE dalam Corp Report di halaman Mapolres Tegal Kota, Kamis, 2 Juni 2022. (Kabar Pesisir / Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Kenaikan Pangkat Pengabdian merupakan kenaikan pangkat yang spesifik karena pangkat tersebut dapat diraih setiap anggota Polri tanpa catatan pelanggaran selama menjalani tugas.

Seorang anggota Polri, dapat diajukan untuk menerima kenaikan Pangkat Pengabdian karena mempunyai kemampuan, profesionalitas serta konsistensi terhadap pribadi yang punya tanggung jawab tinggi. Kenaikan Pangkat Pengabdian tersebut diberikan setingkat lebih tinggi dengan pangkat sebelumnya oleh Kapolri.

Menjelang purna tugas, personel Polres Tegal Kota menerima Kenaikan Pangkat Pengabdian dari pangkat semula, Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Baca Juga: Grup Busker Saisane Kustik Isi Kesejukan Malam di Kawasan Citywalk Kota Tegal

Kenaikan pangkat diberikan kepada Kaurbinopsnal Sat Samapta Iptu Jaka Margono, SH, dalam upacara Corp Report yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan bertempat di halaman Mapolres, Kamis, 2 Juni 2022 pagi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, SS, menyampaikan bahwa Iptu Jaka Margono berhasil meraih kenaikan pangkat pengabdian karena yang bersangkutan memiliki dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugas dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.

"Kami ucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada Akp Jaka Margono, semoga kedepan semakin sukses dan lebih semangat lagi dalam bertugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ucap Kapolres.

Baca Juga: Soal Stok Migor di Slawi, Begini Hasil Monitoring Kodim dan Polres

Menurut Rahmad Hidayat, tidak semua personel bisa memperoleh kenaikan Pangkat Pengabdian karena yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas di kepolisian.

"Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personel yang memiliki dedikasi tinggi dan tidak pernah melakukan pelanggaran, karena jika pernah melakukan pelanggaran, maka pangkat pengabdian tidak bisa diajukan," terang Kapolres.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

BMKG Ingatkan Warga Cianjur Potensi Gempa Susulan

Rabu, 23 November 2022 | 08:31 WIB

Inilah Smartphone Gaming Murah yang Bisa Anda Miliki

Selasa, 22 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X