• Senin, 28 November 2022

Pelatihan Perhotelan Dilaksanakan dengan On Job Training Dibeberapa Kota Besar

- Rabu, 8 Juni 2022 | 23:31 WIB
Kadisnakerin Kota Tegal, R. Heru Setyawan beri sambutan dalam pelatihan Perhotelan di Rooftop Riez Palace Hotel, Rabu, 8 Juni 2022 (Kabar Pesisir / Anis Yahya)
Kadisnakerin Kota Tegal, R. Heru Setyawan beri sambutan dalam pelatihan Perhotelan di Rooftop Riez Palace Hotel, Rabu, 8 Juni 2022 (Kabar Pesisir / Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, R. Heru Setyawan membuka secara resmi Pelatihan Perhotelan di Rooftop Riez Palace Hotel, Rabu, 8 Juni 2022.

Pelatihan Perhotelan yang lebih dikenal sebagai BiLiK angkatan 3 diikuti 20 peserta dari Disnakerin dan 10 peserta dari IHKA dan Politeknik Trisila Dharma.

Pelatihan Perhotelan akan ditangani langsung oleh instruktur praktisi Perhotelan (IHKA) baik teori maupun praktek selama 19 hari dan dilanjutkan dengan On Job Training ke Hotel-hotel di Tegal, Semarang, Salatiga, Solo bahkan sampai Yogya.

Baca Juga: Tak Ada Perda PKL Bila Pemkot Tegal Belum Sediakan Tempat Para Pedagang

Kadisnakerin R. Heru Setyawan dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada peserta pelatihan, agar terus mengembangkan kompetensi untuk menyiapkan masa depannya.

"Peserta pelatihan perhotelan harus memiliki tekad kuat menjemput impian, untuk masa depan yang lebih baik," tegas Heru.

Heru menambahkan ada 6 aspek penting yang perlu ditanamkan peserta pelatihan perhotelan yaitu Attitude, Skill, Knowledge, Experiences, Responsibility dan Accountability (ASKERA) sehingga nantinya bisa menjadi SDM yang kompeten, produktif dan kompetitif.

Baca Juga: 750 Lansia di Kota Tegal Bakal Terima Jamsos Rp 200 Ribu per Bulan

Turut hadir dalam Pembukaan, Direktur Politeknik Trisila Dharma, Sekjen BPP IHKA, Kasi SMK Cabang Disdikbud Provinsi Jateng Wilayah XI, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Muda Disporapar Kota Tegal, Ketua PHRI Tegal, Kepala SMK 1 Tegal, Kepala SMK Harber, serta praktisi perhotelan Se-Kota Tegal.

Sementara Kasi SMK Cabang Disdikbud Provinsi Jateng Wilayah XI Slamet Riyadi, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya softskill dan hardskill yang harus dikembangkan selama pelatihan karena dengan skill dan karakter yang kuat tentu punya kans besar bekerja di perhotelan yang saat ini peluangnya sangat terbuka.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

BMKG Ingatkan Warga Cianjur Potensi Gempa Susulan

Rabu, 23 November 2022 | 08:31 WIB

Inilah Smartphone Gaming Murah yang Bisa Anda Miliki

Selasa, 22 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X