• Senin, 28 November 2022

Rapat Exco PSSI 2022 Tetapkan Percepat Kongres Luar Biasa

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10:22 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan umumkan ketetapan hasil rapat Exco PSSI untuk laksanakan Kongres Luar Biasa PSSI 2022 (Anis Yahya)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan umumkan ketetapan hasil rapat Exco PSSI untuk laksanakan Kongres Luar Biasa PSSI 2022 (Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Ketum PSSI mengumumkan hasil rapat Excecutive Committe atau Exco PSSI tentang percepatan Kongres Luar Biasa PSSI yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, SH, MM, MH, di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat, 28 Oktober 2022 semalam.

Pengumuman hasil rapat Exco PSSI tentang percepatan Kongres Luar Biasa PSSI tersebut dibacakan langsung Iwan Bule sapaan akrab Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang disiarkan melalui kanal youtube resmi PSSI.

Menurut Iwan Bule, Excecutive Commitee atau Exco PSSI telah melaksanakan emergency meeting yang dihadiri 12 anggota Exco dan hasilnya memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa PSSI. Hal itu dikatakan Mochamad Iriawan sudah sesuai tahapan aturan organisasi.

"Sesuai bunyi pasal 34 ayat 2 statuta PSSI tentang Kongres Luar Biasa seharusnya sekurang-kurangnya 2/3 dari delegasi (voter) yang mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis," ungkapnya dalam pernyataan tersebut.

Selanjutnya Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan Kongres Luar Biasa PSSI dalam jangka waktu selambat-lambatnya 3 bulan setelah verifikasi selesai.

Namun disebutkan dalam pengumuman itu hasil rapat Exco PSSI memutuskan mempercepat Kongres Luar Biasa PSSI 2022 Pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya. Karena alasan tidak diinginkan terjadi perpecahan diantara para anggota dalam rapat Exco PSSI, dan karena Exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi (voters) yang mewakili anggota PSSI,

"Tahapan Kongres Luar Biasa akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA berisi usulan kongres," ujar mantan Kapolres Tegal itu.

Surat pemberitahuan kepada FIFA tersebut rencananya akan disebar luaskan kepada media pada hari Senin, 31 Oktober 2022.

"Kami berharap keputusan ini dapat menjadi pertimbangan bagi para pemangku kepentingan kiranya dapat membantu diputarnya kembali Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang selama ini menjadi nafas dan marwah sepak bola di tanah air," katanya. (Anis Yahya)

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

BMKG Ingatkan Warga Cianjur Potensi Gempa Susulan

Rabu, 23 November 2022 | 08:31 WIB

Inilah Smartphone Gaming Murah yang Bisa Anda Miliki

Selasa, 22 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X