• Senin, 28 November 2022

Peringatan 100 Hari Wafatnya Sekda Kota Tegal Johardi, Ini Kata Muhadi Setiabudi Ayah Walikota Tegal

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 03:15 WIB
H Muhadi Setiabudi ayah Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono menyampaikan tausyiah dalam acara Tahlilan 100 hari wafatnya Sekda Kota Tegal Johardi di rumah istrinya, dr. Rofiqoh Jl. KH Zaenal Arifin No 26 Panggung, Tegal Timur Kota Tegal, Sabtu, 29 Oktober 2022 (Anis Yahya)
H Muhadi Setiabudi ayah Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono menyampaikan tausyiah dalam acara Tahlilan 100 hari wafatnya Sekda Kota Tegal Johardi di rumah istrinya, dr. Rofiqoh Jl. KH Zaenal Arifin No 26 Panggung, Tegal Timur Kota Tegal, Sabtu, 29 Oktober 2022 (Anis Yahya)

Kabar Pesisir – Beberapa hari belakangan H Muhadi Setiabudi ayah Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono sempat ramai dalam pemberitaan yang mengharapkan anaknya tak tampil lagi pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Pernyataan H Muhadi Setiabudi saat itu disampaikan dihadapan awak media yang berharap putranya H Dedy Yon Supriyono tidak mencalonkan lagi di Pilkada 2024. Begitu juga dalam acara Tahlilan 100 hari wafatnya Sekda Kota Tegal, Johardi

Harapan tersebut kembali disampaikan H. Muhadi Setiabudi ayah Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, menjawab pertanyaan Wartawan saat menghadiri acara Tahlilan 100 hari wafatnya Sekda Kota Tegal, Johardi yang digelar di rumah istrinya, dr. Hj. Rofiqoh, Klinik As-Shifa, Jl. KH. Zaenal Arifin, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Sabtu, 29 Oktober 2022 malam.

dr. Rofiqoh Johardi saat memberikan sambutan di Pelantikan dan Pengukuhannya sebagai Ketua Dharma Wanita Kota Tegal di ruang Adipura, Rabu, 6 April 2022 (Kabar Pesisir / Anis Yahya)

Muhadi Setiabudi ayah Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono dalam Tahlilan 100 hari wafatnya Sekda Kota Tegal, Johardi yang didapuk sebagai pengisi tausyiah tersebut, saat menuju pulang itulah Wartawan mengkonfirmasi perihal pernyataannya yang mengatakan dirinya berharap anaknya yang kini masih menjadi Walikota Tegal, H Dedy Yon Supriyono untuk tidak kembali lagi sebagai kontestan dalam pilkada 2024.

“Saya ingin dia (Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono) menggantikan saya sebagai pengusaha,” ujar H Muhadi Setiabudi. Harapan tersebut disampaikan H Muhadi Setiabudi sebagai bentuk kasih sayang orang tua kepada anaknya yang menghendaki adanya estafet dari usahanya yang berpuluh tahun dikelolanya untuk dilanjutkan pada anak laki-lakinya H Dedy Yon Supriyono.

Sebuah proses antitesa dalam perjalanan diri H Muhadi Setiabudi di kancah pergulatan materialistik sepanjang usia menuju kegelisahan ukhrowi bahwa harta adalah nol pada waktu dan hakekatnya. Hal itu tercermin dalam gambaran-gambaran tausyiah yang diceritakan H Muhadi Setiabudi dalam sebuah renungan relijusitas pada audiens.

“Kematian sebagai nasehat terbaik bagi yang hidup,” kata H Muhadi Setiabudi. Dalam sebuah kutipan hadits nabi, dirinya menyampaikan bahwa pada dasarnya Islam mengajarkan agar umatnya kuat. Kuat dari segala hal seperti ekonomi, fisik, keilmuannya maupun ilmu keagamaannya. Selanjutnya ia menyitir hadits nabi yang menyebutkan ‘kejarlah harta seakan-akan kita akan hidup selamanya dan kejarlah ilmu agamamu seakan kita akan mati esok hari’.

H Muhadi Setiabudi juga mengingatkan bahwa ada 3 golongan manusia yang urusannya harus diselesaikan sebelum ajal menjelang. Pertama, kematian seseorang harus bersih dari segala bentuk hutang-piutang. Kedua, seseorang harus selalu menepati janji dan ketiga, seseorang yang dapat menjaga amanat. Menurutnya, apabila ketiga urusan itu belum terselesaikan, ruh kita menempati tempat antara Ars dan Bumi atau seperti digantung.

Sementara, setiap manusia selalu memiliki pengharapan (melalui doa) dalam persoalan seputar menuju kondisi kematian pada diri setiap orang. Pertama selalu berharap kematiannya dalam keadaan husnul khotimah, berharap sudah bertobat nasukha sebelum terlambat mengalami kematian dan ketiga, bagi orang Islam berharap menuju kematian dalam keadaan membawa Islam.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

BMKG Ingatkan Warga Cianjur Potensi Gempa Susulan

Rabu, 23 November 2022 | 08:31 WIB

Inilah Smartphone Gaming Murah yang Bisa Anda Miliki

Selasa, 22 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X