• Senin, 28 November 2022

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Tinjau Hasil Urugan TPU Batamsari

- Kamis, 17 November 2022 | 08:55 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Tegal H Habib Ali Zaenal Abidin saat kunjungi pemakaman Syech Habib Bagir, Batamsari, Tegal Timur dan pemakaman Mbah Tunon, Kelurahan Tunon, Tegal Selatan, Rabu, 16 November 2022 (Anis Yahya)
Wakil Ketua DPRD Kota Tegal H Habib Ali Zaenal Abidin saat kunjungi pemakaman Syech Habib Bagir, Batamsari, Tegal Timur dan pemakaman Mbah Tunon, Kelurahan Tunon, Tegal Selatan, Rabu, 16 November 2022 (Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Warga wilayah Batamsari, Kelurahan Panggung, Tegal Timur, Kota Tegal akhirnya merasa lega setelah sekian lama berharap adanya lahan pemakaman sendiri, kini setelah melalui perjuangan warga dan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, H Habib Ali Zaenal Abidin, SE warga Batamsari utamanya warga RW 13 merasa lega meski lahan yang untuk pemakaman baru ukuran 700an meter persegi.

Namun setidaknya bagi warga yang berada di kawasan itu tak bingung lagi ketika ada salah satu anggota warganya meninggal dunia, tak lagi harus memakamkan ke makam yang cukup jauh.

"Kami warga disini sangat setuju dengan adanya pembangunan makam disini, sebab seperti makam di Mejabung selain kecil, saat ini makam itu sudah tak dapat menampung lagi," ungkap Agus Suprapto salah seorang yang dituakan diwilayah itu saat dikunjungi Habib Ali Zaenal Abidin, Rabu, 16 November 2022.

Kembalinya Habib ali Zaenal Abidin sebagai anggota DPRD Kota Tegal meninjau lokasi areal pemakaman umum yang tepatnya berada di Jalan Batam Gang 6 wilayah RW 13 Kelurahan Panggung, Tegal Timur, Kota Tegal, untuk memastikan makam tersebut betul-betul telah terlaksana dengan baik.

Sebagaimana diketahui, areal tambak non produktif yang merupakan aset Pemkot itu sudah disetujui untuk dijadikan areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi warga kawasan Batamsari Kelurahan Panggung yang letaknya di sisi utara jalur pantura telah selesai diurug.

"Alasan warga sepakat lahan ini menjadi pemakaman, karena selain di Mejabung kecil dan tak mampu menampung lagi, beberapa pemakaman juga letaknya sangat berjauhan dari sini," ujar Toto sapaan Agus Suprapto.

Ada beberapa pemakaman yang memang jarak tempuhnya cukup jauh dan harus melintas jalan nasional pantura seperti ke TPU Mbah Panggung dan juga TPU Haddad.

Dari keterangan Staf Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Tegal, Nurochman, luas lahan yang diplot untuk areal TPU totalnya ada 5000 meter persegi.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

BMKG Ingatkan Warga Cianjur Potensi Gempa Susulan

Rabu, 23 November 2022 | 08:31 WIB

Inilah Smartphone Gaming Murah yang Bisa Anda Miliki

Selasa, 22 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X