Nia Daniaty Gadaikan Rumah Senilai Rp3.5 Miliar Farhat Abbas Bersuara

- Rabu, 9 Maret 2022 | 14:23 WIB
Nia Daniaty Pelantun lagu Gelas Gelas Kaca (Kabar Pesisir / Tim Redaksi1)
Nia Daniaty Pelantun lagu Gelas Gelas Kaca (Kabar Pesisir / Tim Redaksi1)

Kabar Pesisir – Benarkah Penyanyi era 80an Nia Daniaty gadaikan rumahnya dikawasan Kemang Jakarta Selatan senilai Rp3.5 miliar akibat terbelit hutang? Persoalan ini diungkap mantan suaminya Farhat Abbas. Pernyataan Farhat Abbas menunjukan adanya indikasi potensi terllilit hutang. Sebab saat ini masih ada upaya Nia Daniaty yang kembali akan gadaikan rumah senilai Rp6 miliar.

Apa sebetulnya yang melatar belakangi pelantun lagu Gelas-Gelas Kaca Nia Daniaty itu menggadaikan rumahnya yang seharga Rp 3,5 miliar. Bahkan dikatakan Farhad Abbas, bahwa mantan istrinya itu akan kembali menggadaikan rumahnya lagi senilai 6 miliar untuk menutup uang yang Rp3,5 miliar.

Menurut Farhad, rumah yang digadaikan secara diam-diam itu merupakan separoh bagian dari unit yang ditempatinya . bahkan Farhat sudah pernah menegur  terhadap tindakan Nia Daniaty menggadaikan rumah tersebut. Lantas apa sebenarnya yang terjadi dengan tindakan Nia Daniaty menggadaikan rumah senilai Rp3,5 milar itu.

Baca Juga: Dirjen Perhubungan Darat Apresiasi Sekolah Terminal TBM Sakila Kerti Kota Tegal

Benarkah Nia Daniaty terlilit hutang atau ada masalah lain terkait persoalan ekonomi. Bahkan diduga yang dilakukan Nia Daniaty ada kaitannya dengan persoalan kasus Olivia Nathania yang kini bergulir di Pengadilan.

“Ia ada persoalan sedikit. Karena saya mendapatkan informasi katanya dia menggadaikan rumah yang ada disamping rumah itu. Saya tegur. Dia bilang sudah bukan urusan saya lagi,” kata Farhat Abbas dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa, 8 Maret 2022.

Farhat mempersoalkan rumah yang digadaikan itu karena rumah tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama akan diperuntukan bagi putra mereka. Dirinya mengaku lebih rela jika mantan istri menjual rumahnya, bukan menggadaikan.

Baca Juga: Dirjen Perhubungan Darat Hadiri Deklarasi ODOL di Tegal Dorong Kesadaran Aturan Kendaraan Truk

"Kalau sudah dikasih ke rentenir, kemudian ada bunga, deposit, pinalti dan lain sebagainya, akhirnya nanti Nia Daniaty bukannya untung malah buntung," ujar Farhat.

Menurutnya, menggadaikan rumah yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan itu, Nia dihadapkan dengan potongan sebesar 25 persen atau sekitar Rp800 juta. Uang yang diterima Nia tentunya akan berkurang cukup jauh.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

X