Ketika Kokam dan Banser Berkolaborasi di Rumah Dinas Wakil Walikota Tegal

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 21:22 WIB
Komunitas Pemilik Fortuner atau ID42NER (Foto : Istimewa) (Anis Yahya)
Komunitas Pemilik Fortuner atau ID42NER (Foto : Istimewa) (Anis Yahya)

Kabar Pesisir – Ada apa Komando Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Muhammadiyah atau disingkat Kokam tiba-tiba berkolarobasi dengan Bantuan Serba Guna atau Banser dari organisasi NU di halaman rumah Dinas Wakil Walikota Tegal, HM. Jumadi, ST, MM pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022.

Ketika organisasi sayap dua ormas besar NU dan Muhammadiyah bersatu, maka banyak orang bertanya-tanya ada pengamanan apa kok bisa Kokam dan Banser bersatu di Rumah Dinas Wakil Walikota Tegal.

Suasana kedua organisasi semi militer onderbouw NU dan Muhammadiyah Kokam dan Banser itu sangat akrab bersatu dihalaman Rumah Dinas Wakil Walikota Tegal. Tawa canda sesekali menghangatkan keakraban yang jarang terlihat ketika mereka melakukan tugas pengamanan.

Ternyata, HM. Jumadi yang hingga saat ini masih memiliki legal standing sebagai Wakil Walikota Tegal mengundang kedua organisasi itu lantaran di Rumah Dinas Wakil Walikota Tegal kedatangan serombongan tamu istimewa yang kesemuanya didominasi kendaraan Fortuner.

Hari itu, Jumadi menjadi tuan rumah kedatangan rombongan ID42NER, sebuah komunitas para pemilik kendaraan roda empat Fortuner. Sebuah komunitas yang lahir pada pada 13 Mei 2007, sejauh ini total anggotanya sudah mencapai ribuan anggota di seluruh Indonesia yang terbagi kedalam 4 Wilayah dan 18 Chapter.

Rombongan ID42NER ke Kota Tegal dalam rangka melakukan touring sambil beramal dengan membagikan bingkisan untuk panti-panti asuhan dan anak yatim piatu di Kota Tegal. HM. Jumadi yang juga pernah menjadi Ketua Umum ID42NER sangat mengapresiasi kehadiran rombongan dalam rangka kegiatan sosial keberbagai daerah.

Jumadi mengundang kedua ormas NU dan Muhammadiyah Kota Tegal itu dalam kaitan untuk mendistribusikan bingkisan dari komunitas ID42NER yang dapat diamanati menyampaikan bingkisan tepat sasaran.

“Kami menitipkan kepada kedua ormas BANSER dari NU dan KOKAM dari Muhammadiyah karena keduanya sangat bersentuhan erat dengan panti-panti asuhan dibawah binaan organisasi induknya yakni NU dan Muhamadiyah,” ujar Jumadi kepada Kabar Pesisir usai rombongan melanjutkan kembali touring amalnya. (Anis Yahya)

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

X