• Senin, 28 November 2022

Cara Atasi Inflasi, Masyarakat Kota Tegal Dihimbau Tanam Tanaman Multikultura

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 22:13 WIB
Pj Sekda Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari dalam operasi pasar himbau masyarakat tanam tanaman multikultura sebagai bagian atasi inflasi (Anis Yahya)
Pj Sekda Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari dalam operasi pasar himbau masyarakat tanam tanaman multikultura sebagai bagian atasi inflasi (Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Pj Sekda Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari Himbau warganya untuk menanam tanaman multikultural disetiap pekarangan rumahnya yang disampaikan dalam kesempatan kunjungan operasi pasar di Pasar Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Kamis, 27 Oktober 2022.

Himbauan Pj Sekda Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari untuk menanam tanaman multikultural dalam operasi pasar dinilai menjadi salah satu upaya menekan inflasi terhadap kebutuhan pokok masyarakat.

“Kepada warga masyarakat kami imbau untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam ( tanaman multikultura ) yang bisa dimanfaatkan. Misalnya cabai, tomat dan lainnya,” ungkap Pj Sekda Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari yang mewakili Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono saat membuka operasi pasar.

Selain itu, untuk menurunkan angka inflasi dilaksanakan kerja sama antar daerah.

“Mengapa beras menjadi komoditi penyumbang inflasi di Kota Tegal, karena Kota Tegal bukan produsen beras. Sehingga kita akan bekerja sama dengan daerah penghasil beras,” jelas dr Sri Primawati Indraswari yang menyebut pada operasi pasar murah di Sumurpanggang disediakan 500 paket sembako dan ramai diserbu warga Kecamatan Margadana.

Operasi pasar akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tegal melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama Bulog Sub Divre VI Pekalongan.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Taufik Amrozy mengatakan kegiatan operasi pasar Murah di Sumurpanggang sebagai upaya mengurangi dampak inflasi.

Disebutkan Taufik, angka inflasi bulan lalu di Kota Tegal sudah tembus angkat 7 (year-on-year) dan diindikasikan angkanya sudah tinggi dibandingkan Jawa Tengah dan nasional.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Walikota Tegal Lantik 84 Orang Pejabat Fungsional

Rabu, 23 November 2022 | 19:46 WIB

TIga Raperda DIsetujui DPRD Kota Tegal

Rabu, 2 November 2022 | 03:39 WIB

Terpopuler

X