• Senin, 28 November 2022

Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Tegal Sasar Rumah Dinas Walikota untuk Pendataan Regsosek 2022

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 07:37 WIB
Kantor Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Tegal mendatangi rumah dinas Walikota Tegal (Anis Yahya)
Kantor Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Tegal mendatangi rumah dinas Walikota Tegal (Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Tegal telah melakukan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi atau Regsosek 2022 27.000-an KK, dari target 91.000an KK seluruh Kota Tegal atau sekitar 26%.

Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi atau Regsosek 2022 Kota Tegal oleh Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Tegal sebetulnya sudah berjalan yang dimulai pada 15 Oktober 2022 dan akan berakhir pada 14 November 2022.

Kepala Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Tegal, Agustinus Hariyanto mengatakan hal tersebut sesaat melakukan pendataan Regsosek keluarga Walikota Tegal, Dedy yon Supriyono di Pringgitan, Komplek Balai Kota Tegal, Kamis, 27 Oktober 2022.

“Tujuan pendataan Regsosek adalah untuk menggambarkan kondisi seluruh masyarakat di Kota Tegal yang berjumlah 91.000 KK, dan sampai hari ini sudah terdata sampai dengan 27.000-an KK. Sedangkan jika melihat dari jumlah Rukun Tetangga (RT) yang di sasar, dari jumlah target 1.140 RT, hari ini sudah kita selesaikan 383 RT,” ujar Kepala BPS Kota Tegal.

Kepala BPS Kota Tegal dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan, terkait kendala petugas di lapangan yang sering ditemui, yakni petugas harus mendatangi rumah warga berkali-kali. Hal tersebut menurutnya disebabkan masing-masing wilayah memiliki penduduk yang berbeda-beda, aktifitas atau kesibukannya.

Baca Juga: Apa Sih yang disampaikan Walikota Tegal kepada ASN Soal Insan Pers

Dari hasil evaluasi kondisi tersebut, Agustinus Hariyanto mengaku telah melaksanakan evaluasi dengan mengidentifikasi wilayah sebelum melaksanakan pendataan. Ia mencontohkan wilayah-wilayah yang banyak dihuni oleh karyawan, dan PNS, petugas pendata akan diterjunkan mulai pukul 16.00 WIB sampai malam. Namun untuk daerah-daerah yang dihuni non pegawai, petugas akan melaksanakan tugas pendataan pagi sampai sore hari.

Selain rumah yang tertutup, kondisi musim saat ini, dimana musim penghujan juga mempengaruhi capaian pendaat Regsosek.

Secara umum, Agustinus Hariyanto menyampaikan bahwa masyarakat Kota Tegal antusias dalam menyambut pendataan Regsosek tahun 2022.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Walikota Tegal Lantik 84 Orang Pejabat Fungsional

Rabu, 23 November 2022 | 19:46 WIB

TIga Raperda DIsetujui DPRD Kota Tegal

Rabu, 2 November 2022 | 03:39 WIB

Terpopuler

X