• Senin, 28 November 2022

Menteri Sosial Risma Ajak Masyarakat Ikuti Jejak dan Tauladani Para Pahlawan

- Jumat, 11 November 2022 | 04:33 WIB
Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama para veteran usai upacara Hari Pahlawan 10 November di Jl. Pancasila, Kota Tegal, Kamis, 10 November 2022 (Anis Yahya)
Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama para veteran usai upacara Hari Pahlawan 10 November di Jl. Pancasila, Kota Tegal, Kamis, 10 November 2022 (Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Menteri Sosial Risma mengatakan peringatan Hari Pahlawan tidak hanya diperingati tapi diharapkan ada makna yang terkandung dalam acara peringatan tersebut yakni agar masyarakat Indonesia selalu mengikuti jejak pahlawan dan mensuritauladani para pahlawan.

Hal tersebut dikatakan Menteri Sosial Risma dalam sambutannya saat peringati Hari Pahlawan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Hari Pahlawan 10 November oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., pada Upacara Hari Pahlawan di Jl. Pancasila Kota Tegal, Kamis, 10 November 2022.

Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November diikuti oleh anggota Forkopimda Kota Tegal, Pj. Sekda Kota Tegal, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, TNI/Polri, mahasiswa, pelajar dan Pramuka, organsisasi kemasyarakatan, dan veteran Kota Tegal.

Baca Juga: Rakernis APEKSI 2022 Makasar Soroti Masa Akhir RPJPD dan Pilkada 2024

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono saat bacakan pesan Menteri Sosial di upacara Hari Pahlawan di Jl. Pancasila, Kota Tegal, Kamis, 10 November 2022

Mensos menyebut para pahlawan dengan senjata seadanya berani melawan penjajah yang mempunyai persenjataan yang lebih lengkap dan modern. Mereka pantang menyerah dan tidak takut kepada siapapun demi kemerdekaan Indonesia dan masa depan anak cucu kita kelak.

"Hari pahlawan yang setiap tahun diperingati pada tanggal 10 Nopember harus kita peringati dengan sungguh sungguh. Dengan semboyannya pahlawan yang gagah berani dengan semboyan merdeka atau mati.
Mereka telah memberikan tauladan kepada kita yang harus kita tiru jiwa kepahlawanannya. Kita warisi dan kita ikuti sehingga jejak kemenangan niscaya akan ada dalam genggamanya," ajaknya.

Disebutkan Mensos, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Jateng Serahkan Penghargaan Central Java Potential Investment Challenge 2022 untuk Kota Tegal

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Walikota Tegal Lantik 84 Orang Pejabat Fungsional

Rabu, 23 November 2022 | 19:46 WIB

TIga Raperda DIsetujui DPRD Kota Tegal

Rabu, 2 November 2022 | 03:39 WIB

Terpopuler

X