• Senin, 28 November 2022

6 Pilar Transformasi Jadi Fokus Upacara HKN ke 58 di Kota Tegal

- Sabtu, 12 November 2022 | 13:35 WIB
Pj Sekda Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Sabtu, 12 November 2022 (Anis Yahya)
Pj Sekda Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Sabtu, 12 November 2022 (Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 dilaksanakan dengan diikuti para ASN terutama dilingkungan Dinas Kesehatan Kota Tegal yang digelar di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Kota Tegal, Sabtu, 12 November 2022.

Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022 Kota Tegal yang mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’ dibuka dengan tarian khas Tegal tari Topeng Endel.

Diambilnya tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’ pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022 ini terkait setelah melewati pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia dan bahkan dunia menjadikannya sebuah momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Pj Sekda Kota Tegal yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022.

"Bahwa HKN ke-58 tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimise seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19," ujar dr. Sri Primawati Indraswari yang membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikun.

Lebih lanjut dikatakan dr. Sri Primawati Indraswari bahwa HKN ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan masyarakat.

"Hal itu dilakukan melalui transformasi kesehatan dengan 6 pilar antara lain transformasi Layanan Kesehatan Primer, transformasi Layanan Rujukan, tansformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, transformasi SDM Kesehatan, dan transformasi Teknologi Kesehatan," urainya.

Sebelumnya, awal memasuki upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tersebut sempat dibacakan terlebih dahulu oleh panitia awal sejarah diperingatinya Hari Kesehatan.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Walikota Tegal Lantik 84 Orang Pejabat Fungsional

Rabu, 23 November 2022 | 19:46 WIB

TIga Raperda DIsetujui DPRD Kota Tegal

Rabu, 2 November 2022 | 03:39 WIB

Terpopuler

X