• Senin, 28 November 2022

Kadisdikbud Kota Tegal Ajak Kepala Sekolah Penggerak Kunjungi Sekolah Alam Bandung

- Senin, 14 November 2022 | 10:32 WIB
Sekolah Alam Bandung (Anis Yahya)
Sekolah Alam Bandung (Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Sekolah Alam Bandung yang ada di Kota Bandung setidaknya dapat menginspirasi Sekolah Penggerak di Kota Tegal karena dirasa tepat diimplementasikan untuk Kurikulum Merdeka.

Pasalnya, Sekolah Alam Bandung yang dilaksanakan di Kota Bandung dan perlu dicontoh Sekolah Penggerak di Kota Tegal tersebut, telah mereflesksikan Kurikulum Merdeka dimana pemberian materi pembelajaran tidak hanya dilakukan di kelas namun dari Sekolah Alam anak-anak didik mendapat kebebasan sesuai minat dan bakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M Ismail Fahmi melalui Kepala Bidang PPTK, Nur Vera Zenina, S.Kom saat mendampingi Kadisdik Kota Tegal kunjungan ke Sekolah Alam Bandung, Kamis. 10 November 2022 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sekolah Penggerak Kota Tegal Satu Satunya Daerah yang Raih Penghargaan dari Kemendikbud

"Kita bisa implementasikan dan meniru apa yang dilakukan oleh Sekolah Alam Bandung untuk dilaksanakan juga di Kota Tegal, tentunya dengan menyesuaikan kondisi maupun karakter yang ada disekolah masing-masing," ucap Nur Vera Zenina.

Untuk diketahui, Sekolah Alam Bandung yang disampaikan oleh Alimul H Sukarno, Manajer Humas Marketing dan Fundraising Sekolah alam Bandung (Belajar - Bermain - Bertualang) sebagaimana cita cita pendiri, Lendo Novo, Sekolah itu haruslah memberi manfaat bagi sekitarnya. Juga tak lupa belajar adalah hal yang menyenangkan.

"Kami ingin memajukan pendidikan di Indonesia, melalui sekolah alam kami juga berharap bisa membawa manfaat untuk sekitar," ucap Alimul.

Baca Juga: Hasil Studi Tiru Sekolah Penggerak di Bandung, Penting Diimplementasikan di Kota Tegal

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Walikota Tegal Lantik 84 Orang Pejabat Fungsional

Rabu, 23 November 2022 | 19:46 WIB

TIga Raperda DIsetujui DPRD Kota Tegal

Rabu, 2 November 2022 | 03:39 WIB

Terpopuler

X