• Senin, 28 November 2022

Disnakerin Kota Tegal Fasilitasi Sertifikasi Halal bagi Puluhan Produk IKM

- Rabu, 16 November 2022 | 09:28 WIB
Para pelaku usaha IKM Kota Tegal usai ikuti acara Fasilitasi Sertifikasi Halal Tahap Kedua di Riez Palace Hotel, Selasa, 15 November 2022 (Anis Yahya)
Para pelaku usaha IKM Kota Tegal usai ikuti acara Fasilitasi Sertifikasi Halal Tahap Kedua di Riez Palace Hotel, Selasa, 15 November 2022 (Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Sampai akhir 2022, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal telah memfasilitasi sertifikasi halal sebanyak 50 produk dari pelaku usaha IKM Kota Tegal.

Sementara tahun 2020 terdapat 5 produk yang difasilitasi sertifikasi halal oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, sedangkan tahun 2021 ada 10 produk IKM.

Terakhir tahun 2022 tahap pertama pada bulan Juli ada 10 produk, dan saat ini kembali Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal memfasilitasi sertifikasi halal untuk 25 produk IKM.

Baca Juga: Diduga Kena Tipu, Puluhan Juta Rupiah Milik Para Calon ABK Melayang

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, R. Heru Setyawan

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, R. Heru Setyawan, saat memberikan sambutan dalam acara Fasilitasi Sertifikasi Halal Tahap kedua, bertempat di Riez Palace Hotel, Selasa,15 November 2022.

"Pensertifikatan halal pertama-tama harus menjadi komitmen pelaku usaha untuk melayani konsumen dengan baik sesuai syariah agama Islam, bukan hanya demi sertifikat semata atau pencantuman label halal di kemasan produk," tegas Heru.

Jadi, masih menurut Heru, yang paling penting niat tersebut harus dari dalam hati untuk memproduksi sesuai kaidah halal.

Baca Juga: Matangkan Konsep Gelaran Citywalk Street Fashion, Ketua Dekranas Kota Tegal Undang Desainer Lokal

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Walikota Tegal Lantik 84 Orang Pejabat Fungsional

Rabu, 23 November 2022 | 19:46 WIB

TIga Raperda DIsetujui DPRD Kota Tegal

Rabu, 2 November 2022 | 03:39 WIB

Terpopuler

X