• Senin, 28 November 2022

Sekolah Penggerak Kota Tegal Satu Satunya Daerah yang Raih Penghargaan dari Kemendikbud

- Kamis, 10 November 2022 | 01:58 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi, S.IP, M.Si saat keliling stand produk Sekolah Penggerak di SMPN 9, Kota Tegal, Rabu, 9 November 2022 (Anis Yahya)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi, S.IP, M.Si saat keliling stand produk Sekolah Penggerak di SMPN 9, Kota Tegal, Rabu, 9 November 2022 (Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Program Sekolah Penggerak di Kota Tegal menjadi satu-satunya Kota Penggerak pertama didaerah yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Tentang penghargaan yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi tersebut, disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi, S.IP, M.Si dalam acara Gelar Karya Sekolah Penggerak Angkatan 2, di SMPN 9 Kota Tegal, Rabu, 9 November 2022.

“Alhamdulilah Kota Tegal telah meraih banyak prestasi khususnya dalam Program Sekolah Penggerak (dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi)," ujar Ismail Fahmi.

Baca Juga: Rakernis APEKSI 2022 Makasar Soroti Masa Akhir RPJPD dan Pilkada 2024

"Sampai saat ini baru satu satunya daerah yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi sebagai daerah yang paling berkomitmen melaksanakan program Sekolah Penggerak,” ungkapnya.

Disebutkan juga oleh Fahmi bahwa belum ada daerah lain yang mendapatkan penghargaan program Sekolah Penggerak dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

“Sampai hari ini belum ada daerah yang lain. Sehingga daerah-daerah tertentu sampai berkunjung ke Kota Tegal, untuk belajar bersama terkait dengan apa sih rahasianya di Kota Tegal. Kota Tegal juga menjadi satu-satunya daerah yang mendapatkan penghargaan komitmen daerah mendukung program sekolah penggerak,” tambahnya.

Baca Juga: Peringati Bulan Bahasa, Polres Tegal Kota Apresiasi 6 Personel Juara Karya Sastra

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Dana Bantuan PIP Madrasah Tahap I Mulai Dicairkan

Minggu, 24 April 2022 | 22:11 WIB

Terpopuler

X