APH Harus Kejar dan Ungkap Panitia atau EO Gagalnya Tegal Bahari Jazz

- Jumat, 6 Mei 2022 | 17:17 WIB
Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono sampaikan pagelaran Tegal Bahari Jazz ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan  pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar ASN Pemkot Tega di Pendopo Balaikota Tegal, Kamis, 5 Mei 2022 semalam. (Kabar Pesisir / Anis Yahya)
Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono sampaikan pagelaran Tegal Bahari Jazz ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar ASN Pemkot Tega di Pendopo Balaikota Tegal, Kamis, 5 Mei 2022 semalam. (Kabar Pesisir / Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Rencana penyelenggaraan musik Tegal Bahari Jazz di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) yang sudah jauh hari digulirkan Walikota Tegal, berakhir dengan gagal total.

Dua Penyanyinya yang terlanjur dibayar dialihkan untuk menghibur ASN dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar ASN Pemerintah Kota Tegal Bersama Walikota dan Forkopimda Kota Tegal di Pendopo, Balaikota Tegal, Kamis, 5 Mei 2022 semalam.

Padahal demi suksesnya pagelaran Tegal Bahari Jazz tersebut, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono telah berupaya menggiring banyak pihak yang didalamnya diduga melakukan penekanan meminta kontribusi dengan nominal uang ke sekolahan-sekolahan se-Kota Tegal, dan juga mengharuskan ASN untuk membeli tiket yang dibandrol sebagai tiket masuk Tegal Bahari Jazz, berkisar Rp200 ribu hingga kelas VVIP sekira Rp1 juta.

Baca Juga: Kapolres Tegal Kota Tinjau Langsung Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H

Pihak Pemkot melalui Sekretaris Daerah, Dr. Drs. Johardi, MM menuding pihak Event Organizer (EO) sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas kegagalan pelaksanaan acara Tegal Bahari Jazz yang telah mengkoleksi uang publik maupun ASN di lingkungan pemerintah Kota Tegal melalui penjualan tiket sebelum pelaksanaan acara.

Terkait Event Organizer (EO) yang diduga lari dari tanggung jawab penyelenggaraan Tegal Bahari Jazz, menurut sumber di pemerintahan Kota Tegal disebut-sebut tidak profesional dan lebih mengandalkan back up dari Walikota Tegal.

"Dia merasa dekat dengan pak Wali dan merasa di back up pak Wali, terus belagu," ujar sumber tersebut dalam sebuah wawancara undercover yang disampaikan kepada Jurnalis di Tegal, Kamis, 5 Mei 2022.

Baca Juga: Pengunjung Obyek Wisata Melonjak, Polres Tegal Kota Perkuat Pengamanan Obyek Wisata

Menurutnya, pada rakor terakhir yakni tanggal 22 April 2022 saat Walikota Tegal tidak hadir di rakor tersebut, sempat ditanyakan kesiapan pagelaran Tegal Bahari Jazz karena kurang 2 minggu lagi belum ada tanda-tanda persiapan.

Saat panitia atau EO tersebut ditanyakan kesiapannya, mereka menjawab bahwa pihaknya telah menjual tiket yang dibeli PNS lewat Walikota.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Disnakerin Kota Tegal Akan Panggil Dirut PT MJM

Selasa, 1 November 2022 | 19:15 WIB
X