Bundaran Alun alun Siap jadi Ajang Balap Sepeda Tegal Criterium 2022

- Kamis, 2 Juni 2022 | 23:58 WIB
Panitia penyelenggaraan Balap Sepeda IsoPlus Criterium 2022 gelar konferensi pers di ruang Royal Majesty, Hotel Premiere Kota Tegal, Kamis, 2 Juni 2022 (Kabar Pesisir / Anis Yahya)
Panitia penyelenggaraan Balap Sepeda IsoPlus Criterium 2022 gelar konferensi pers di ruang Royal Majesty, Hotel Premiere Kota Tegal, Kamis, 2 Juni 2022 (Kabar Pesisir / Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Bundaran Alun alun Kota Tegal bakal menjadi ajang pergelaran kejuaraan Balap Sepeda Tegal Criterium 2022 yang akan berlangsung hari Sabtu 4 Juni 2022 dengan diikuti 300an atlit sepeda dari seluruh Indonesia dan juga Tim Profesional Indonesia bahkan atlit dari Trengganu, Malaysia akan ambil bagian di kejuaraan tersebut.

Penyelenggaraan Kejuaraan Balap Sepeda Tegal Criterium 2022 dilaksanakan atas kerjasama Ikatan Sport Sepeda Indonesia atau ISSI dengan beberapa sponsor yang mempunyai kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dengan bersepeda.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia atau ISSI Kota Tegal melalui salah seorang pengurusnya Novi mengatakan bahwa diselenggarakannya Balap Sepeda Tegal Criterium 2022 selain mempersiapkan bibit-bibit atlit sepeda juga menciptakan masyarakat yang sadar akan kesehatan.

Baca Juga: Kota Tegal Terima Penghargaan Bebas Frambusia dari Kemenkes RI

"Bahwa kejuaraan Isoplus Tegal Criterium kami adakan untuk 3 hal. Pertama untuk menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolah raga. Poin kedua kita mengadakan perlombaan ini untuk mencari bibit-bibit muda atlit sepeda khususnya Kota Tegal dalam rangka mempersiapkan Porprov tahun depan," ujar Novi saat konferensi pers yang diadakan di ruang Royal Majesty, Premiere Hotel, Kota Tegal, Kamis 2 Juni 2022.

Ditambahkan oleh Novi, bahwa pada poin ketiga tujuan diadakannya kejuaraan tersebut untuk memperkenalkan Tegal sebagai kota destinasi wisata melalui Sport Tourism Destination.

"Tujuan yang ketiga, kami juga ingin memperkenalkan Kota Tegal sebagai destinasi wisata olahraga se-Indonesia, supaya kita juga dapat memajukan perekonomian," tutur Novi yang juga salah seorang owner Premiere Hotel Kota Tegal.

Baca Juga: Kenaikan Pangkat Pengabdian Diberikan pada Seorang Personel Polres Tegal Kota

Sementara menurut salah seorang pengurus ISSI Kota Tegal, Ari Ardian menyebutkan bahwa panitia telah melakukan koordinasi dengan berbagai lembaga pemerintah terkait seperti dalam hal pengamanan dengan Polres Tegal Kota, Satpol PP dan Dnas Perhubungan Kota Tegal.

Bahkan disebutkan bahwa pihaknya atau panitia juga sudah mengantongi izin penyelenggaraan balap sepeda tersebut dari pemerintah Kota Tegal.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Disnakerin Kota Tegal Akan Panggil Dirut PT MJM

Selasa, 1 November 2022 | 19:15 WIB
X