LSM ABANG TIDAR Refresh Pengurus dengan Restrukturisasi

- Selasa, 14 Juni 2022 | 23:16 WIB
Ketua Umum, Eri Sudjono saat mengumumkan kepengurusan barunya dalam acara Deklarasi Restrukturisasi LSM ABANG TIDAR Kota/Kabupaten Tegal, Kab Brebes dan Kab Pemalang di gedung Mulya Damai, kawasan Alun-alun Kota Tegal, Selasa, 14 Juni 2022 (Kabar Pesisir / Anis Yahya)
Ketua Umum, Eri Sudjono saat mengumumkan kepengurusan barunya dalam acara Deklarasi Restrukturisasi LSM ABANG TIDAR Kota/Kabupaten Tegal, Kab Brebes dan Kab Pemalang di gedung Mulya Damai, kawasan Alun-alun Kota Tegal, Selasa, 14 Juni 2022 (Kabar Pesisir / Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Biasanya kalau Organisasi dirasakan sudah tak sehat atau tidak kondusif secara internal, maka jajaran pimpinan akan segera melakukan penyegaran atau refreshing kepengurusannya untuk recovery kesehatan Organisasi tersebut.

Sebuah kegiatan yang dilakukan LSM Anak Bangsa Tiga Daerah (Abang Tidar) dengan langkah perombakan pengurus LSM Abang Tidar menunjukan adanya atmosfir yang dirasakan segenap pengurusnya kurang sehat sehingga perlu diadakan perombakan kepengurusan yang ditandai dengan diadakannya Deklarasi Restrukturisasi LSM ABANG TIDAR (Anak Bangsa Tiga Daerah) yang diadakan di gedung Mulya Damai, kawasan Alun-alun Kota Tegal, 14 Juni 2022.

Namun demikian menurut Ketua Umum LSM Abang Tidar, Eri Sudjono dalam sambutannya mengatakan bahwa dilakukannya restrukturisasi LSM Abang Tidar merupakan upaya menjadikan lembaganya untuk lebih kredibel karena hampir selama 3 tahun mengalami stagnasi baik administratif maupun pergerakan lapangan, sehingga perlu perombakan kepengurusan dan deklarasi sebagai bagian upaya sosialisasi ke khalayak.

Baca Juga: Kekerasan Tak Boleh Terjadi di Lingkungan Sekolah di Kota Tegal

Menurut Eri, lesunya personil terutama sangat kuat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti diantaranya hantaman badai pandemi Covid-19 yang melanda secara global dan juga kurang kreatifnya motor pengurus sehingga menimbulkan kevakuman.

""Hampir 3 tahun LSM Abang Tidar alami stagnasi administrasi maupun kegiatan lapangan. Selain karena pandemi covid juga karena ketidak kreatifan beberapa personil yang menduduki posisi kesekretariatan, " ujar Eri.

Maka ketika ada upaya untuk membangkitkan kembali, LSM Abang Tidar melakukan restrukturisasi dan agar semua pihak mengetahui perubahan tersebut dengan menempatkan personil barunya, maka perombakan dideklarasikan secara terbuka.

Baca Juga: Dede Loui Sukses Terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Tegal dengan 15 Suara

Berikut susunan kepengurusan hasil langkah restrukturisasi kepenguruan baru LSM Abang Tidar periode 2022 - 2027 yang berjumlah 73 orang dan memiliki KTA resmi yang merupakan gabungan dari beberapa elemen.

Penasehat:
1. Dr Imawan Sugiharto, SH.,MH
2. Sugirman
3. Thomas Sugito
4. M Agus Sunaryo
5. Fatkhudin
6. Agus Miftah, SH.,S.PN

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Disnakerin Kota Tegal Akan Panggil Dirut PT MJM

Selasa, 1 November 2022 | 19:15 WIB
X