HM Jumadi Siapkan 11 Tim ESI Kota Tegal Tarung di Kejurda Jawa Tengah

- Rabu, 2 November 2022 | 00:43 WIB
Suasana persiapan para atlit eSport Indonesia (ESI) Kota Tegal dibawah binaan ketuanya HM Jumadi di Rumah Dinas Wakil Walikota Tegal, Selasa, 1 November 2022 malam. (Anis Yahya)
Suasana persiapan para atlit eSport Indonesia (ESI) Kota Tegal dibawah binaan ketuanya HM Jumadi di Rumah Dinas Wakil Walikota Tegal, Selasa, 1 November 2022 malam. (Anis Yahya)

Kabar Pesisir – Akhir November 2022 ini eSport Indonesia (ESI) Jawa Tengah akan segera melaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) ESI Jawa Tengah 2022. Rencananya eSport Indonesia (ESI) Kota Tegal bakal menurunkan 11 timnya yang terdiri dari 4 tim pada Lokapala, 2 tim ML, pada Free Fire (FF) menurunkan 2 tim dan PUBG 1 tim serta PES 2021 ada 2 tim.

Ketua eSport Indonesia (ESI) Kota Tegal, HM Jumadi, ST, MM menyampaikan hal itu pada kabarpesisir.com dan beritamerdeka.co.id melalui WhatsApp saat pertemuan seluruh tim dalam rangka persiapannya memasuki Kejuaraan Daerah (Kejurda) ESI Jawa Tengah 2022 bertempat di Rumah Dinas Wakil Walikota Tegal, Selasa, 1 November 2022 malam.

Menurut Jumadi, persiapan itu dilakukan sesuai arahan Ketua Umum ESI Jateng Brigjen TNI Sulaiman, S.Sos, M.H kepada 34 pengurus Kab/Kota se Jawa Tengah melalui daring pada 28 Oktober 2022, yang mengatakan bahwa Pengurus eSport Indonesia (ESI) Jawa Tengah akan menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) ESI Jawa Tengah tahun 2022 pada akhir November 2022 di Kota Surakarta.

Baca Juga: Rapat Exco PSSI 2022 Tetapkan Percepat Kongres Luar Biasa

Ketua eSport Indonesia (ESI) Kota Tegal yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Tegal ini menegaskan kepada seluruh tim yang akan diikutkan dalam 5 cabang esports dengan capaian targetnya. Kelima cabang tersebut merupakan cabang-cabang yang telah dipertandingkan dalam eksibisi PON XXI di Papua belum lama ini.

"Target kita dapat menjadi juara di Kejurda untuk cabang Lokapala, FF, ML, untuk PES sama PUBG masuk 4 Besar," terang Jumadi.

Tentang kesiapan tim yang akan dilibatkan dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) ESI 2022, Jumadi menyatakan bahwa pihaknya telah siap dengan tim-tim yang selama ini menjadi binaannya.

Baca Juga: Turnamen Mobile Legend Rita Park Ditutup Wakil Walikota Tegal HM Jumadi

“Ya semua yg di lombakan kita sudah siapkan semua Teamnya, Lokapala ada 4 Team, ML 2 Team, Free Fire (FF) 2 Team, PUBG 1, PES 2021 ada 2 orang,” tegas Jumadi. Bahkan eSport Indonesia (ESI) Kota Tegal berharap dapat berbicara dikancah nasional maupun internasional.

“Semua sudah siap, harapannya kita ESI Kota Tegal bisa berbicara dan bisa menjadi juara,” harapnya.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Disnakerin Kota Tegal Akan Panggil Dirut PT MJM

Selasa, 1 November 2022 | 19:15 WIB
X