• Senin, 28 November 2022

Panitia Tabur Bunga PP Kota Tegal Keluarkan Pernyataan Sikap Atas Tuduhan Ijazah Palsu

- Jumat, 11 November 2022 | 05:06 WIB
Pemuda Pancasila Kota Tegal dalam apel memperingati Hari Pahlawan 10 November di lingkungan TMP Pura Kusuma Negara, Kota Tegal, Kamis, 10 November 2022 (Anis Yahya)
Pemuda Pancasila Kota Tegal dalam apel memperingati Hari Pahlawan 10 November di lingkungan TMP Pura Kusuma Negara, Kota Tegal, Kamis, 10 November 2022 (Anis Yahya)

Kabar Pesisir - Ditengah pelaksanaan kegiatan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November di lingkungan TMP Pura Kusuma, Panitia Tabur Bunga Pemuda Pancasila Kota Tegal juga meneguhkan kembali komitmennya melalui pernyataan sikap, terutama menyangkut adanya tuduhan ijazah palsu Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah.

Pemantapan kembali komitmennya yang dituangkan dalam 4 (empat) poin denga kop surat Panitia Tabur Bunga Pemuda Pancasila Kota Tegal, menyatakan bahwa pertama sebagai salah satu ormas besar tetap menjunjung tinggi azas persatuan dan kesatuan, kekompakan dan menjaga keutuhan organisasi.

Beda pendapat bunyi pernyataan tersebut yang dikirimkan dengan kop surat panitia Tabur Bunga oleh salah satu Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal, Amin Suseno ke redaksi Kabar Pesisir, Kamis, 10 November 2022, mengatakan bahwa beda pendapat hanyalah dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai perwujudan dari demokrasi Pancasila.

Baca Juga: Danlanal Sebut Kota Tegal Miliki Nilai Sejarah Besar Bagi Pejuang Laut RI

"Maka kita bertekad untuk mempertahankan kekompakan dan keutuhan antar kader dan tidak terpengaruh dengan agenda suksesi kepemimpinan yang hanya merupakan agenda periodik biasa," ujar pernyataan itu.

Disebutkan bahwa sebagai ormas yang kuat, sulit bagi pihak luar untuk merusak eksistensi Pemuda Pancasila.

"Untuk itu kami mewaspadai kelompok-kelompok kepentingan yang akan memanfaatkan kader Pemuda Pancasila untuk memecah belah organisasi ini, demi kepentingan individu dan kelompoknya," tambahnya.

Baca Juga: Dandim 0712 Tegal Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Puri Kusuma Negara

Pernyataan itu juga mengingatkan bahwa pihak-pihak atau kelompok yang berkepentingan tersebut biasanya memanfaatkan kader yang memiliki militansi rendah dan gampang tergiur janji-janji kosong untuk merusak Pemuda Pancasila dari dalam.

Halaman:

Editor: Anis Yahya

Tags

Terkini

Disnakerin Kota Tegal Akan Panggil Dirut PT MJM

Selasa, 1 November 2022 | 19:15 WIB

Terpopuler

X